Tuti Herawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
WORKSHOP PEMANFAATAN KTA AGPAII DIGITAL DPD AGPAII PURWAKARTA

WORKSHOP PEMANFAATAN KTA AGPAII DIGITAL DPD AGPAII PURWAKARTA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, DR. H. Purwanto, Rabu (3/2/2021) membuka kegiatan workshop guru pendidikan agama Islam tentang pemanfaatan KTA AGPAII digital.

Bertempat di Mesjid Yayasan Daar El Ilmi Pasawahan Purwakarta, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh KKG PAI SD dan MGMP PAI SMP di Purwakarta.

Berbagai permasalahan yang dialami guru pendidikan agama Islam terkait dengan diterapkannya kebijakan pembelajaran jarak jauh, menjadi salah satu motivasi DPD AGPAII Purwakarta untuk mencari solusi terbaik. Mengingat PJJ pendidikan agama Islam menjadi tantangan besar yang mengharuskan guru PAI out of the box dalam memberikan layanan pendidikannya.

Optimalisasi pemanfaatan KTA AGPAII digital adalah salah satu solusi agar dalam keadaan penuh keterbatasan ini, guru PAI dapat tetap memberikan layanan pendidikan yg berkualitas. Karena melalui aplikasi ini, guru PAI dapat mengakses beragam informasi dan fasilitas pembelajaran PAI dengan mudah. Hal ini diharapkan dapat membantu guru PAI mengatasi beragam kesulitan yang mungkin ditemukannya dalam pengelolaan pembelajaran jarak jauh.

Demikian disampaikan ketua AGPAII kabupaten Purwakarta, Lulu Makiyah, M. M. Pd. dalam sambutannya.

Sementara itu, kepala dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta berharap agar seluruh guru PAI mampu memanfaatkan pendekatan cultural sebagai media bagi penguatan pendidikan agama Islam. Budaya nyantri dan mengaji yang sudah melekat di tengah masyarakat kita adalah aset berharga yang perlu dijaga.

Purwakarta, 3/2/2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase mencerahkan

03 Feb
Balas

Terimakasih pa Haji Wahyudin. Salam literasi

03 Feb

Mantap, Bu, tulisannya.

04 Feb
Balas

Terimakasih

04 Feb

Keren bund. Lanjut dengan reportase .Salam literasi.

03 Feb
Balas

Terimakasih ... Senangnya berbagi

04 Feb



search

New Post